Implementasi Kerjasama Prodi Agribisnis Universitas Peradaban dengan Prodi Agribisnis UMPuworejo dengan Menghadirkan Dosen Tamu pada Mata Kuliah Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian.

Pada hari Senin tanggal 15 Juli 2024, telah dilaksanakan implementasi kerjasama antara Prodi Agribisnis Universitas Peradaban dengan Prodi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan menghadirkan Dosen Tamu dari UM Purworejo yaitu Ibu Arta Kusumaningrum, SP, MSc. Kuliah dosen tamu dilakukan pada mata kuliah Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian. Perkuliahan diadakan secara online melalui Zoom. Perkuliahan dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB. Meskipun dilakukan secara virtual, kuliah online ini tetap memberikan pengalaman berharga dan wawasan mendalam bagi para mahasiswa Agribisnis.

Ibu Arta Kusumaningrum, SP, M.Sc. merupakan dosen lulusan dari Fakultas Pertanian UGM. Beliau kini berkiprah sebagai Dosen aktif di Prodi Agribisnis UM Purworejo. Ibu Arta memberikan materi yang cukup inspiratif dan informatif mengenai penyuluhan, sistem penyuluhan serta komunikasi penyuluhan. Mahasiswa juga cukup antusias, hal ini dapat dilihat dari banyaknya mahasiswa yang aktif bertanya pada sesi tanya jawab.

Kegiatan ini dapat menjadi ajang bertukar ilmu dan pengalaman bagi para dosen, serta dapat mempererat silaturahmi antar dua perguruan tinggi sehingga implemetasi kerjasama ini diharapakan dapat terus berlanjut ditahun-tahun yang akan datang. Semoga kedepannya dapat terbangun implementasi-implementasi kerjasama lainnya pada bidang pengajaran, pegabdian masyarakat, maupun penelitian.